Ketua BPPMI Menyerahkan Bantuan untuk Para Korban Bencana di Lombok Timur

112

Ketua BPPMI menyerahkan bantuan untuk korban bencana di Lombok Timur (9/11).

Bantuan tersebut merupakan sumbangan masyarakat yang dihimpum oleh Masjid Istiqlal melalui kotak amal yang berhasil mengumpulkan sebanyak 100 juta rupiyah.


Bantuan diserahterimakan oleh Ketua BPPMI, KH. Asep Saepudin, mewakili Jamaah Masjid Istiqlal, kepada H. Sukiman Azmi, Bupati Lombok Timur.

Dalam sambutan penyerahan bantuan tersebut Ketua BPPMI menyampaikan harapan kiranya bantuan tersebut dapat meringankan beban rakyat Lombok Timur yang tertimpa bencana serta berdoa semoga kehidupan rakyat Lombok segera pulih dan dapat menjalankan aktifitas secara normal.


Selanjutnya Bupati Lombok Timur menyampaikan terima kasih kepada Jamaah Masjid Istiqlal yang telah memberikan sumbangsih dan perhatianya kepada rakyat Lombak Timur.

Bupati juga melaporkan kondisi terkini di wilayah Lotim yang menurutnya sudah mulai membaik berkat bantuan masyarakat secara keseluruhan. Penduduk yang tinggal di tenda tenda mulai menempati rumahnya kembali.

Dilaporkan pula bahwa bantuan dari Pemerintah juga sudah turun sebesar 300 M untuk merenovasi rumah rumah penduduk yang rusak akibat bencana. (BSA)