Launching Kotak Amal Digital Masjid Istiqlal

247

Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) bekerjasama dengan Telkomsel mengadakan Launching Kotak Amal Digital (Jum’at, 13/7/2018). Acara Launching ini berupa pemaparan tata cara penggunaan Kotak Amal Digital t-Cash serta penandatanganan nota kesepakatan antara BPPMI dan Telkomsel. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil BPPMI H. Bahrul Hayat, MA, PhD, dan Imam Besar Istiqlal Prof. KH. Nasaruddin Umar, MA, dan jajaran pimpinan Telkomsel.

Acara dimulai dengan pemaparan mengenai cara menggunakan aplikasi kotak amal digital t-Cash Wallet oleh pihak Telkomsel, dengan tujuan mempermudah bagi masyarakat untuk memberikn donasi baik berupa Zakat, Infaq, maupun Sodaqoh (ZIS).

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara BPPMI dan Telkomsel. Pihak Istiqlal diwakili oleh Wakil Ketua BPPMI, Bahrul Hayat dan Imam Besar Istiqlal Nasarudin Umar. Imam besar juga melakukan uji coba penggunaan aplikasi t-Cash Wallet di depan para jama’ah Masjid Istiqlal.


Kotak Amal Digital adalah sebuah aplikasi berbasis online yang memudahkan seseorang untuk melakukan pembayaran ZIS melalui t-Cash Wallet.

Menurut Wakil Ketua BPPMI Bahrul Hayat sudah banyak pihak yang mengajak Istiqlal untuk bekerja sama dalam program program ini namun baru dengan pihak Telkomsel yang dapat kami laksanakan pada saat ini.

(Rijal/Humas)